Rabu, 22 Juni 2016

Cara Lengkap Membat Fanspage atau Halaman Fans di Facebook

Yunaler about - Cara Lengkap Membat Fanspage atau Halaman Fans di Facebook, Sebelunya kta telah membahas tentang Cara membuat akun facebook terlengkap dan terbaru, sekarang saatnya kita membahas tutorial membuat halaman fans atau fanspage.

http://ouo.io/WvC8Ta


Fanspage atau halaman fans di facebook berguna untuk mempromosikan sebuah blog atau website. Dengan faspage facebook, banyak orang bisa terhubung secara langsung dengan blog atau website anda.

Berbeda dengan akun facebook yang hanya mampu menampung paling banyak 5000 orang / teman, jika fanspage facebook bisa menampung semua orang yang terhubung dengan faceboo (tak terbatas).

Tetapi fanspage facebook tidak hanya digunakan paa blogger saja, kadang juga digunakan untuk pribadi, misalkan agar lebih banyak orang mengetahui tentang kita.

Nah, kali ini saya akan membahas tentang cara membat fanspage faceboo muntuk promosi blog atau website, berikut ini :

Cara Membuat halaman facebook atau fanspage facebook :

1. Login ke akun facebook anda. Jika belum memilikinya anda bisa daftar disini. Setelah itu klik link ini untuk pergi ke halaman https://www.facebook.com/pages/create.php

2. Di Menu halaman facebook, terdapat 6 jenis pilihan yaitu Tempat atau bisnis lokal, Perusahaan, organisasi atau Institusi, Merek atau poduk, Artis, grup musik, atau tokoh masyarakat, Hiburan, dan Gerakan atau Komunitas. Pilih salah satu sesuai halaman tentang apa yang akan anda buat, kali ini saya mencoba pilih Gerakan atau Komunitas

Terkait : Cara








3. Jika kita mengklik Gerakan atau komunitas,  maka akan tampil seperti dibawah ini, kemudian isikan nama halaman yang akan anda buat (di kotak merah sprti gambar), lalu klik memulai.


4. Kemudian anda harus mengisikan bagian yang kosong (tentang) lihat pada gambar :



Keterangan :


  • Dikolom pertama (kotak merah), isikan penjelasan tentang halaman yang anda buat. Contoh, halaman saya tentang blogyunaler maka, yunaler merupakan blog yang mengulas tentang dunia internet, tips blogging, lifestyle, dll.
  • Pada kolom kedua situs web (kotak biru), isikan link atau url halaman blog, profil google+ atau lainnya, kali ini saya isikan alamat url blog saya sendiri http://yunaler.blgspot.com).
  • Kolom selanjutnya (kotak hijau), isikan alamat halaman anda, boleh sesuai nama halaman anda, contoh yunalerblog
  • Langkah terakhir klik simpan info
Note : pada langkah ini, jika anda lewati saja juga tidak apa-apa.

5. Selanjutnya pada bagian Tambahkan Favorit, pada bagian ini anda boleh menambahkan, dan anda juga boleh melewatinya.


6. Kemudian dibagian Pemirsa Halaman pilihan anda boleh mengubahnya, atau abda juga boleh melewati bagian ini


Keterangan :
  • Pada bagian ini agar halaman anda bisa disukai oleh semua kalangan, pada nomor 2 yaitu umur ganti umur 18 menjadi 13 th.
kemudian klik simpan.

7. Taraa, halaman anda telah berhasil dibuat . Undang teman teman anda, untuk menyukai halam anda yah :)

Demikian artikel kami tentang Cara Lengkap Membat Fanspage atau Halaman Fans di Facebook.
semoga bermanfaat. Terimakasih.

,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar