Selasa, 21 Juni 2016

Nuzulul Qur'an, Malam Penuh Keajaiban

Nuzulul Qur'an, Malam Penuh Keajaiban Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan rahmat serta merupakan bulan dimana Al-Qur'an diturunkan. Pada malam ini tanggal 17 Ramadhan 1437 H merupakan malam yang sangat bersejarah bagi perjalanan kiab suci umat islam ini. Begitu banyak keistimewaan yang terjadi dimalam turunnya Al-Qur'an atau yang biasa kita kenal sebagai malam Nuzulul Qur'an. Nah sobat KepoFive tahu ngga wahyu pertama yang diturunkan Alloh kepada Nabi Muhammad ngga ?

Alloh SWT melalui Malaikat Jibril menurunkan wahyu pertama yaitu surat Al-'Alaq kepada Nabi Muhammad SAW. Begitu luar biasanya kejadian pada malam Nuzulul Qur'an juga merupakan pelantikan dan pengukuhan kepada manusia yang paling istimewa sebagai pembawa risalah yaitu kepada Nabi Muhammad SAW. Banyak sekali hikmah yang dapat kita ambil dari malam Nuzulul Qur'an. Sobat KepoFive mau tahu ngga apa saja hikmahnya ?

Berikut 5 Hikmah dan Keistimewaan Malam Nuzulul Qur'an.

1. Satu Huruf Al-Qur'an Dibalas dengan Seratus Kebaikan

Saking mulia dan istimewanya Al-Qur'an, Alloh akan memberikan pahala bagi orang yang membaca Al'Qur'an yaitu 1 huruf dengan 100 kebaikan pada malam Nuzulul Qur'an ini. Wahh banyak kan ? Berarti kalo baca 10 huruf juga udah dapet tuh 1000 kebaikan.

2. Sebagai Pelebur Dosa

Malam Nuzulul Qur'an seharusnya bisa mengingatkan manusia akan dosa-dosa dan mencegah dirinya kembali dalam dosa dan memperkuat keimanan, ketaqwaan dan penjagaan diri, memudahkan segala rizki.

3. Al-Qur'an Dan Nabi Muhammad tidak Dapat Dipisahkan

Antara Al-Qur'an dengan Nabi Muhammad adalah sesuatu yang tidak bisa dipisah. Bahkan, jika ingin mengetahui bagaimana Alquran dalam penerapan terbaik, jawabannya ada pada diri Nabi Muhammad.

4. Untuk Kembali Mempelajari Al'Qur'an

Dengan memperingati Nuzulul Qur'an seharusnya kita sebagai muslim yang baik harus ingat untuk kebali mempelajari Al'Qur'an. Bukan hanya mempelajarinya tetapi juga kita harus bisa mengamalkannya.

5. Lebih Mendekatkan Diri Kepada Alloh SWT

Membuat manusia semakin dekat dengan Sang Maha Pencipta Dunia dengan segala isinya dan membuat seseorang menjadi bersyukur dengan segala nikmat-Nya, serta terhindar dari segala kecemasan, kekhawatiran, rasa pesimis, kesedihan, selalu penuh dengan harapan dan kegembiraan.

Mudah-mudah dimalam Nuzulul Qur'an ini kita bisa lebih memperbaiki diri menjadi lebih baik dan bisa lebih mendekatkan diri kepada-Nya. Sobat KepoFive ada yang udah memperingati malam Nuzulul Qur'an ? Jangan lupa comment ya !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar