Sabtu, 18 Juni 2016

WOW, Ban Mobil ini Harganya hampir Rp 8 miliar

Ban Mobil Termahal Di Dunia
Foto ini diambil dari FansPage Z Tyre

Ban mobil termahal di dunia ? ya, itulah sebutan yang pantas untuk ban yang satu ini. Bagaimana tidak, ban yang diproduksi perusahaan ban Z Tyre, Inggris yang berbasis di Dubai dan dirancang oleh Harjeev Kandhari asal India ini di bandrol dengan harga yang sangat fantastis yaitu US$ 600.000 atau sekitar Rp 8 miliaran.

Harga ban ini bahkan mengalahkan Michelin Super Sport yang jadi ban Original Equipment Manufacture (OEM) Bugatti Veyron yang dibuat sangat terbatas dan mampu tahan hingga 400 km/jam lebih dengan harga US$ 30.000 atau sekitar Rp 400 jutaan.

Jika ban Michelin Super Sport mahal karena produksi yang sangat terbatas dan ketahan nya yang mencapai 400km/jam lebih, lalu apa yang membuat ban keluaran Z Tyre ini mahal ?

Seperti dilansir Tyre Press, Selasa (24/05/2016), Rahasia ban super mahal ini ternyata dikarenakan ada lapisan emas 24 karat dan berlian mewah yang tertanam pada ban tersebut, serta di dekor oleh seniman perhiasan asal italia.


Ban Mobil Termahal Di Dunia
Foto ini diambil dari FansPage Z Tyre


Dengan harga yang fantastis tersebut, ban ini akhirnya tercatat di Guinness Book of World Records dengan kategori " World's Most Expensive Set of Car Tyres" atau " Ban Mobil Termahal di Dunia"

Bahkan sperti dilansir Tyre Press, Senin (06/6/2016), bahwa keuntungan penjualan ban termahal ini akan digunakan untuk sumbangan dana pendidikan yang didonasikan ke Zenises Foundation


Nigel Hampson, Kepala pengembangan Bisnis Z Tyre, mengatakan bahwa tindakan ini berdasarkan prinsip-prinsip Zenises Grup:
"Zenises didirikan dengan misi memastikan bahwa (perusahaan) ini memiliki dampak social yang konstan. Dengan berbuat demikian kami berharap bahwa hal itu juga akan mendorong orang lain dalam program kepedulian social mereka sendiri."

Ban Mobil Termahal Di Dunia
Foto ini diambil dari FansPage Z Tyre


 Dubai memang terkenal dengan aneka produk yang mewah dan orang kaya di Dubai rata-rata memiliki mobil mewah supercar dan hypercar nya sendiri tapi apa pembeli ban mobil ini tega memakai ban ini di jalanan normal ?
Kalau menurut kalian tega gk ? kalau saya sendiri sih gak bakalan tega hahaha..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar