Jumat, 17 Juni 2016

5 Alasan Dilarangnya Tidur Saat Ashar

5 Alasan Dilarangnya Tidur Saat Ashar

KepoFive - Saat baru pulang kerja atau selesai beraktivitas apapun yang sangat melelahkan pastinya ingin langsung istirahat dan tidur. Apalagi kalau selesainya sore hari, rasa kantuk bisa mendadak menyerang. Nah sobat KepoFive ada yang suka tidur saat sore hari atau pas waktu ashar ?

Bagi sobat KepoFive yang sering tidur saat ashar, sebaiknya kebiasaannya itu dihentikan aja. Soalnya bisa berdampak negatif bagi tubuh. Seperti pas bangun bukannya segar tapi malah pusing dan membuat kita merasa kacau. Ada yang pernah ngalamin kaya gitu ? 
Maka dari itu terkadang orang tua kita suka melarang kita untuk tidur diwaktu ashar.

Sekarang Mimin Kepo mau share mengenai 5 Alasan Dilarangnya Tidur Saat Ashar. Berikut ulasannya.

1. Menimbulkan Disorientasi Waktu

5 Alasan Dilarangnya Tidur Saat Ashar



Nah alasan yang pertama yaitu Menimbulkan Disorientasi Waku. Maksudnya, kalo sobat KepoFive saat ashar tidur dan bangun pas maghrib kita tidak bisa membedakan hari sudah malam atau pagi, sebab saat tidur sore hari kita mengalami perubahan suasana dari sore hari yang terang menjadi petang dengan suasana gelap. Hal ini memaksa otak untuk berfikir, apa ini pagi atau malam. Alhasil saat sobat KepoFive terbangun dipaksa untuk berpikir sadar secara mendadak. Dan kita malah merasa pusing dan kacau.

2. Mengganggu Jam Biologis

5 Alasan Dilarangnya Tidur Saat Ashar



Ketika sobat KepoFive bangun tidur saat maghrib. Otomatis secara alami alam bawah sadar kita akan menganggap kita bangun pada pagi hari tapi kenyataannya bangun pada petang hari dengan suasana gelap. Sehingga menyebabkan jam biologis otak tidak sinkron lagi dan kita malah menjadi bingung. 

3. Khawatir Kebablasan Shalat Maghrib

5 Alasan Dilarangnya Tidur Saat Ashar



Bagi sobat KepoFive yang muslim alasan ini harus diperhatikan ya ! Soalnya kalo kita tidur saat ashar eh bangunnya malah bablas deh shalat maghribnya malah dilewat. Usahakan kalo mau tidur sesudah sholat ashar dan bangunnya sebelum maghrib. Jadi, sobat KepoFive ngga usah khawatir kebablasan shalat maghrib.

4. Meningkatkan Perubahan Negatif Pada Hormon

5 Alasan Dilarangnya Tidur Saat Ashar


Karena proses saat bangun di sore hari membebankan keadaan stress pada bagian tubuh. Terdapat pula penelitian yang menyebutkan bahwa tidur sore juga dapat membuat seseorang lebih sering mengalami mimpi buruk. 

5. Meningkatkan Kadar Kolesterol

5 Alasan Dilarangnya Tidur Saat Ashar



Berdasarkan peneliti dari Huazhong University of  Science and Technology di China juga menemukan bahwa tidur disiang hari tidak boleh lebih dari 30 menit. 24% dari orang yang sering tidur siang hingga sore hari memiliki kadar kolesterol dalam tubuh yang lebih tinggi dibandingkan dengan 19% dari mereka yang tidak.

Kalau tahu ada dampak negatif dari tidur saat ashar, kita bisa lebih menjaga kesehatan kita. Semoaga artikel diatas bisa bermanfaat.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar